Headlines
Published On:Jumat, 28 April 2017
Posted by bperspektif

Wisata Kuliner Pandeglang Nyaris Punah, Ayo Hidupkan Lagi



BANTENPERSPEKTIF.COM, PANDEGLANG-- Saatnya menghidupkan kembali wisata kuliner di Kabupaten Pandeglang, sebab saat ini nyaris punah. Padahal memiliki potensi yang luar biasa dan bisa membangkitkan perekonomian warga. 

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Banten, Eneng Nurcahyati saat sambutan pada  acara Food Festival di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Jumat (28/4/2017). "Namun jangan lupakan sapta pesona parawisatanya, yang mudah diingat adalah menjaga destinasi kebersihan karena pengunjung setelah melihat destinasinya kotor tentunya pengunjung akan kapok untuk datang lagi ke tempat ini," kata Eneng.

Dalam kesempatan itu, Eneng menyampaikan terima kasih kepada Kementrian Parawisata karena bisa mensupport sehingga wisata kuliner Pandeglang hidup kembali. "Semoga ke depan akan jauh lebih baik lagi, kita pun memberikan support agar wisata ini makin baik," kata Eneng.

Acara yang dimotori oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pandeglang ini diikuti sekitar 500 orang. Turut hadir pada acara tersebut, Bupati Pandeglang (Irna Narulita), Asisten Deputi Pemasaran Nusantara Kementerian Pariwisata (Ruseno Arya), pelaku wisata dan masyarakat.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita dalam sambutannya mengatakan, objek wisata di Pandeglang ada 256 titik dan diapresiasi oleh Pemprov Banten dan Kementerian Pariwisata. Salah satu yang sedang digenjot promosinya adalah   Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK ).

"Insya Allah Pandeglang dapat menggetarkan dunia dengan objek wisatanya," kata istri Dimyati Natakusumah ini. Menurutnya, perhatian pemerintah pusat sangat besar terhadap objek wisata yang berada di  Pandeglang. "Untuk itu mari kita jaga amanat pemerintah pusat, infrastruktur Insya Allah akan menjadi perhatian kita semua," kata Irna.

PENULIS | HENDRI
EDITOR | KARNOTO



About the Author

Posted by bperspektif on April 28, 2017. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By bperspektif on April 28, 2017. Filed under , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Wisata Kuliner Pandeglang Nyaris Punah, Ayo Hidupkan Lagi"

Leave a reply

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

    Blog Archive