Headlines
Published On:Rabu, 19 April 2017
Posted by bperspektif

Promosikan Tanjung Lesung, Dispar Joint Program dengan ASITA


BANTENPERSPEKTIF.COM, PANDEGLANG--- Dinas Pariwisata Propinsi Banten sedang getol-getolnya mempromosikan potensi wisatanya, dan salah satunya adalah Tanjung Lesung di Kabupaten Pandeglang. Untuk lebih mengenalkan wisata tersebut, Dispar rajin menemui sejumlah stakeholder.

Salah satunya adalah Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Provinsi Banten. Rencananya, Dispar Banten akan bekerjasama dengan ASITA untuk mengelar event Banten Travel Mart di Tanjung Lesung Beach Resort pada 19-21 April 2017.

Acara yang digagas  ASITA Provinsi Banten ini akan dihadiri anggota ASITA dari 34 provinsi, pengusaha, travel agent, tour operator, hotel dan pengelola objek wisata. 

Dalam event ini juga akan hadir 30 perusahaan sebagai seller yang merupakan pelaku wisata di wilayah  Banten dan 120 orang buyer yang berasal dari luar Banten di seluruh Indonesia, seperti Jawa Barat, DKI Jakarta dan provinsi lainnya serta luar negeri seperti Malaysia.

Kepala Dinas Pariwisata Banten, Eneng Nurcahyati mengatakan, sejak ditetapkannya Tanjung Lesung sebagai 10 destinasi prioritas pemerintah, diharapkan Banten Travel Mart bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di Banten pada tahun ini. 

“Event Banten ini tak lepas dari dari kegiatan bisnis meeting “table top” yaitu tempat bertemu nya seller dan buyer para pelaku wisata dengan tujuan peningkatan Pariwisata Banten baik kunjungannya maupun Potensinya,” ujar Eneng pada konferensi pers, di kantor Dispar Banten, Kota Serang, Rabu (19/4/2017).

Eneng menjelaskan,  seluruh seller dan buyer akan dipertemukan pada hari ke-2 pada rangkaian acara yang berlangsung dengan agenda menjual potensi wisata Banten dengan cara mempromosikan pada pihak buyer.  Banten travel mart  harus senantiasa mendukung perkembangan potensial wisata di setiap daerah Banten serta terus meningkatkan kualitas pelayanan untuk kemajuan pariwisata Banten.

“Tanjung Lesung dipilih sebagai tempat berlangsungnya acara Banten Travel Mart agar Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung semakin dikenal oleh masyarakat luar Banten bahkan luar negeri, serta menjadi daya tarik tersendiri bagi para buyer,” katanya.

Banten Travel Mart akan menjadi kegiatan tahunan. Provinsi Banten tidak hanya dikenal karena keindahan wisata alamnya, ternyata Banten juga dikenal dengan wisata budaya dan religinya, karena Banten memiliki kearifan lokal budaya dan religi yang kuat. 

SUMBER | KONPRESS
FOTO | DOC.DISPAR BANTEN





About the Author

Posted by bperspektif on April 19, 2017. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By bperspektif on April 19, 2017. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Promosikan Tanjung Lesung, Dispar Joint Program dengan ASITA"

Leave a reply

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

    Blog Archive