Headlines
Published On:Rabu, 05 April 2017
Posted by bperspektif

Penataan Birokrasi Akan Jadi Ujian Pertama WH-Andika




BANTENPERSPEKTIF.COM, SERANG---Dipastikan WH dan Andika akan menjadi kepala daerah di Banten menggantikan Rano Karno yang gugatanya ditolak Makhamah Konstitusi (MK). Dan kini mereka berdua akan menghadapi ujian pertama, yaitu penataan birokrasi di lingkungan Pemprov Banten.

Ujian pertama ini gampang-gampang susah karena harus melibatkan pegawai, terutama jabatan di posisi strategis. Merekalah yang akan membantu WH-Andika dalam menunaikan janji-janji politiknya semasa kampanye.

Bongkar pasang pejabat di Pemprov Banten akan menjadi etalase sejauhmana mereka solid membawa Banten menjadi lebih baik. Keberadaan birokrasi dalam sebuah institusi pemerintah menjadi strategis bagi seorang kepala daerah.

Tidak heran kepala daerah biasanya melakukan bongkar pasang pegawai. Secara normatif sebetulnya sudah memiliki petunjuk teknis (Juknis). Meski demikian, aspek lain seperti loyalitas pejabat terhadap kepala daerah akan menjadi pertimbangan kepala daerah, terutama gubernur selaku orang nomor satu di Banten.

WH orang yang mengerti tentang lika liku birokrasi, maklum karirnya bermulai dari seorang birokrat sebelum akhirnya menjadi politisi. Sementara Andika juga sudah cukup lihai perihal birokrasi. Keduanya sama-sama mengerti birokrasi, tentu disini akan menjadi pertaruhan sejauhmana mereka bisa menata birokrasi agar pelayanannya lebih baik.


SUMBER |  DIOLAH DARI BERBAGAI SUMBER
FOTO | DOC. NET


About the Author

Posted by bperspektif on April 05, 2017. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By bperspektif on April 05, 2017. Filed under , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Penataan Birokrasi Akan Jadi Ujian Pertama WH-Andika"

Leave a reply

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

    Blog Archive