Headlines
Published On:Selasa, 25 April 2017
Posted by bperspektif

Kadispora Banten: Pemuda Banten Harus Berwirausaha

DANA DISPORA BESAR--- Kepala Dispora Banten, Deden Apriandi (kanan) berdialog dengan Azwar Anas, Gubernur LIRA Banten di Kantor Dispora KP3B, Kota Serang, Selasa (25/4/2017). 

BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG-- Pemuda Banten harus berperan aktif berwirausaha. Hal ini penting sebagai salah satu upaya menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Banten.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Propinsi Banten, Deden Apriandhi saat dialog dengan LIRA Banten di kantor Dispora, Kawasan Pusat Pemerintahan Propinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Selasa (25/4/2017).

"Tingkat pengangguran yang tinggi di Banten bukan hanya menjadi tugas gubernur, tetapi tugas semua SKPD dalam menjalankan tugasnya masing-masing, tutur mantan Ketua KNPI Propinsi Banten ini.

Sementara itu, Kepala Sub Bidang Kepeloporan dan Kelembagaan Pemuda,  Tomo, meminta kepada semua OKP dan organisasi yang mempunyai visi membangun Banten untuk bersama-sama membuat rancangan program yang memiliki manfaat lebih bagi masyarakat.

Sementara  itu, Gubernur LIRA Banten, Azwar Anas mendukung sepenuhnya kegiatan yang membangkitkan para muda untuk membangun wirausaha, karena dengan wirausaha perekonomian masyarakat akan meningkat dan menurunkan angka pengangguran.

"Apalagi dengan rancangan Perda baru yang menentukan Dispora akan mendapatkan anggaran 2% dari APBD  Banten atau sekitar 200 miliar, ini harus digunakan semaksimal mungkin," kata Anas.

PENULIS | FITRA NUGRAHA
EDITOR | KARNOTO


About the Author

Posted by bperspektif on April 25, 2017. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By bperspektif on April 25, 2017. Filed under . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Kadispora Banten: Pemuda Banten Harus Berwirausaha"

Leave a reply

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

    Blog Archive