Headlines
Published On:Jumat, 21 April 2017
Posted by bperspektif

Muantap, Banten Akan Punya Kampung Digital di Tanjung Lesung


BANTENPERSPEKTIF.COM, PANDEGLANG--- Kesadaran wisata masyarakat di Desa Tanjung Jaya, Kabupaten Pandeglang secara perlahan mulai menggeliat. Salah satunya adalah mulai dirintisnya Kampung Digital di desa tersebut.

Demikian dikatakan Kepala Desa Tanjung Jaya, Astata, Jumat (21/4/2017). "Alhamdulillah geliat sadar wisata sudah ada, hanya masih perlu pendampingan terutama masalah teknisnya untuk mengelola promosi digital," kata Astata.

Rencananya, kata dia, Kampung Digital yang berada di Kampung Cikadu akan fix pada Mei 2017 mendatang. Harapannya dengan adanya Kampung Digital masyarkat bisa terlibat langsung tentang KEK Tanjung Lesung yang telah menjadi prioritas destinasi wisata oleh pemerintah pusat.

Ditambahkan Astata, saat ini sebetulnya sudah memulai namun masih perlu ada pelatihan khusus. Selain Kampung Digital, desa yang memiliki penduduk kurang lebih 1.000 jiwa ini juga memiliki wisata lainnya, seperti batik Cidahu dan Gondang Lesung.

"Homestay juga sudah ada kurang lebih 20 an, dan kami optimistis ke depan masyarakat Tanjung Jaya yang menjadi tempat KEK Tanjung Lesung bisa mendapatkan efek ekonominya. Sekarang sudah mulai terlihat," katanya.

SUMBER | WAWANCARA
FOTO | BANTENPERSPEKTIF

About the Author

Posted by bperspektif on April 21, 2017. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By bperspektif on April 21, 2017. Filed under , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Muantap, Banten Akan Punya Kampung Digital di Tanjung Lesung"

Leave a reply

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

    Blog Archive