Headlines
Published On:Jumat, 21 April 2017
Posted by bperspektif

Wawancara Ekslusive Dengan Deputy CEO MarkPlus


Dunia marketing tidak hanya bisa dipakai untuk produk komersial, namun juga bisa dimanfaatkan untuk sektor lain. Salah satunya adalah sektor wisata, dan kali ini BantenPerspektif.Com berkesempatan mewancarai Deputy CEO MarkPlus, Jacky Mussary dalam sebuah forum. Seperti apa pandangan Jacky terhadap marketing sektor pariwisata? Berikut ulasannya.

Marketing sekarang sudah melebar, salah satunya ke sektor pariwisata, bagaimana menurut Anda?
Memang betul, tetapi tidak semua stakeholder yang memiliki kepentingan mengerti itu. Untuk itu perlu ada sosialiasi dan pencerahan bahwa marketing itu bisa dipakai untuk apa saja.

Memang bisa dipakai untuk apa saja?
Marketing itu luas, jadi bukan hanya untuk produk komersial. Marketing juga bisa digunakan untuk sektor pariwisata, lembaga sosial termasuk personality seseorang.

MarkPlus ini kan lembaga marketing yang cukup dikenal dan konsen dengan marketing, sejauh ini bagaimana strategi marketing sektor pariwisata yang dilakukan pemerintah, baik pusat maupun daerah.
Sekarang sih sudah mulai menggeliat menggunakan konsep marketing. Jadi gini, sebetulnya dalam konsep marketing itu sederhana dan memang kami di MarkPlus kita sederhanakan agar mudah dipahami.

Apa kendala dalam aplikasi marketing di lembaga pemerintahan
Problem paling terasa itu pada SDM. Tapi kita akan terus melakukan edukasi bahwa marketing di sektor pariwisata itu harus dilakukan. Sebab pada prinsipnya sama saja dengan marketing produk komersial.

Masalah lainnya apa?
Masalah lainnya adalah decision maker, dalam konteks Pemda adalah kepala daerah. Beberapa daerah yang memiliki kepala daerah mampu membuat kebijakan yang terkoneksi dengan marketing. Selain itu, masalah yang masih ada adalah koneksitas antar lembaga pemerintah, sekarang masih terkesan jalan sendiri-sendiri padahal seharusnya bisa saling sinergis.




About the Author

Posted by bperspektif on April 21, 2017. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By bperspektif on April 21, 2017. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Wawancara Ekslusive Dengan Deputy CEO MarkPlus"

Leave a reply

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

    Blog Archive