Headlines
Published On:Kamis, 27 April 2017
Posted by bperspektif

Lebak Berikan Ruang untuk Seniman Ekspresikan Kreativitas


BANTENPERSPEKTIF.COM, LEBAK-- Kabupaten Lebak memiliki berbagai potensi wisata  yang sangat mungkin dikembangkan, mengingat keanekaragaman budaya yang unik serta panorama alam yang menarik, mulai dari pantai, air terjun, gunung maupun wisata agro.  

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi dalam sambutannya ketika membuka Pameran Seni Rupa yang mengambil tema Baduy On Canvas dalam rangka memeriahkan upacara adat Seba Baduy 2017.
di Pendopo Museum Multatuli, Rangkasbitung, Lebak Banten, Kamis (27/4/2017).

“Kita patut bersyukur dengan terbentuknya Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Lebak, potensi-potensi wisata mulai tergali, terutama budaya, sehingga kita memiliki optimisme untuk meningkatkan program darah menjadikan Lebak ini menjadi destinasi wisata yang diperhitungkan wisatawan baik nasional maupun mancanegara,” Uujarnya.

Ade juga berharap Dewan Kesenian tidak hanya foKus kepada Baduy, karena masih banyak Budaya lainnya yang harus diperkenalkan kepada masyarakat luas untuk menjadikan lebak sebagai daerah yang memiliki daya Tarik wisata, namun Ade juga mengajak kepada masyarakat untuk menciptakan suasana yang nyaman bagi wisatawan yang berkunjung ke Lebak.

“Ruang berkeskpresi bagi pelaku seni di Kabupaten Lebak telah dibuka selebar-lebarnya, tinggal kekurangannya kita pikirkan bersama,”  katanya. Lebih lanjut Ade mengatakan bahwa tahun ini Pemkab akan memberikan bantuan peralatan bagi pelaku seni, baik itu para perupam maupun sanggar-sanggar yang ada diwilayah ini.

Sementara itu, Ketua Dewan Kesenian Lebak, Rubama, mengatakan bahwa setelah menggiring para seniman seni rupa untuk menuangkan berbagai budaya baduy ke dalam kanvas, dirinya akan segera menggelar kegiatan serupa di Sawarna.

“Setelah ini kita juga akan menggelar kegatan Sawarna ArtVentur  yang akan diikuti oleh seniman dari berbagai daerah, tidak hanya dari banten tetapi diseluruh Indonesia,” ujarnya.

Rubama, juga meminta kepada Pemkab untuk memfasilitasi para pelaku seni di Kabupaten Lebak dengan memberikan ruang untuk berkespresi. Harapan tersebut diungkapkannya untuk lebih meningkatkan promosi wisata di Kabupaten Lebak.

SUMBER | PRESS RELEASE 
EDITOR | KARNOTO


About the Author

Posted by bperspektif on April 27, 2017. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By bperspektif on April 27, 2017. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Lebak Berikan Ruang untuk Seniman Ekspresikan Kreativitas"

Leave a reply

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

    Blog Archive