Headlines
Published On:Sabtu, 22 April 2017
Posted by bperspektif

Kerjasama Dengan Baznas, Pemkab Lebak Berikan Bantuan


BANTENPERSPEKTIF.COM, LEBAK--- Sinergitas Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak dengan Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Lebak terus ditingkatkan dengan melakukan kolaborasi untuk membantu korban bencana alam pergeseran tanah di kampung curug injuk desa gunung sari kecamatan banjarsari, sabtu (22/4/17). 

Bantuan tersebut diberikan kepada 49 kepala keluarga yang rumahnya rusak, ada pula yang sampai roboh pada saat musibah tanah longsor dan pergeseran tanah yang terjadi pada pertengahan januari 2017 yang lalu. 

Masing-masing kepala keluarga menerima bantuan sebesar Rp. 15.000.000,- yang akan digunakan untuk membantu membangun rumah di tanah yang mereka miliki di luar area bencana. 

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menghimbau kepada masyarakat yang terkena musibah, agar tidak membangun rumah di area bencana dikerenakan khawatir akan terjadi pergeseran susulan dan lebih baik digunakan untuk lahan pengembang pertanian. 

"Tanah ini lebih baik ditanami jagung, cabai, ataupun lainnya yang bisa bermanfaat bagi kebutuhan pokok masyarakat atau mengembangkan pertanian" katanya. 

Selain itu, Iti juga menegaskan kepada masyarakat agar menggunakan bantuan ini sebagaimana mana mestinya karena harus dipertanggungjawabkan sesuai dengan aturan yang berlaku dan tertib administrasi serta meminta kepada camat dan pihak terkait agar mengevaluasi progres pembangunan yang dilakukan masing-masing kepala keluarga. 

Wakil Wetua Baznas KH Wawan menambahkan, bantuan yang diberikan Baznas ini salah satunya berkat bantuan dari surat edaran Bupati Lebak yang menghimbau kepada seluruh pegawai dan stakeholder agar mengeluarkan zakat setiap bulannya yang langsung disetorkan oleh bendahara masing-masing ke Baznas. 

SUMBER |  PRESS RELEASE 
FOTO | HUMAS LEBAK


About the Author

Posted by bperspektif on April 22, 2017. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By bperspektif on April 22, 2017. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Kerjasama Dengan Baznas, Pemkab Lebak Berikan Bantuan"

Leave a reply

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

    Blog Archive