Headlines
Published On:Rabu, 08 Maret 2017
Posted by bperspektif

Wisatawan Malaysia Mulai Lirik Destinasi di Banten

WISATAWAN MALAYSIA- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Propinsi Banten, Eneng Nurcahyati memberikan cindera mata kepada perwakilan wisatawan asal Malayasia. Mereka akan berkunjung ke sejumlah objek wisata di Banten.

BANTENPERSPEKTIF.COM, SERANG---Rombongan wisatawan Malaysia yang terdiri dari agen travel, pengusaha hotel, dan jurnalis melakukan kunjungan wisata ke Banten. Rombongan yang rencananya akan bermalam selama 2-3 hari di Banten tersebut disambut oleh perwakilan Kementrian Pariwisata RI dan Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Rabu (08/3) di Hotel Aston, Anyer. 

Kepala Sub Bidang Perjalanan Wisata Minat Khusus dan Konvensi Kemenpar Indra Eka Permana yang turut menyambut kedatangan rombongan Malaysia berpendapat, kunjungan wisatawan dan agen travel asal negeri Jiran tersebut telah membuktikan bahwa destinasi wisata di Banten memiliki daya tarik.

“Kedatangan agen travel asal Malaysia jelas akan mendatangkan keuntungan bagi Indonesia, khususnya Banten sebagai tujuan wisata mereka. Melalui merekalah objek wisata di Banten dikenal di Malaysia,” katanya. Eka menjelaskan, mereka akan mengunjungi beberapa destinasi wisata di Banten yakni Anyer di Kabupaten Serang dan destinasi wisata di Kabupaten Pandeglang seperti Coconut Islan Carita, KEK Tanjung Lesung, dan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK). 

Tambah Eka, kunujungan tersebut harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pemerintah Provinsi Banten. “Kita akan pertemukan mereka dengan stakeholder wisata di Banten seperti agen perjalanan dan pelaku industri wisata lainnya,” jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Banten Eneng Nurcahyati menjelaskan, Pemprov Banten akan menangkap peluang kerjasama antara agen perjalanan wisata Malaysia dengan agen perjalanan wisata asal Banten. Ia yakin, kerjasama bilateral tersebut akan berpengaruh terhadap volume kunjungan wisatawan mancanegara di Banten.

“Kita sangat berterima kasih pada Kemenpar RI yang telah memfasilitasi kunjungan ini. Kami akan menangkap peluang ini sebagai sarana promosi destinasi wisata Banten pada wisatawan Malaysia,” jelas Eneng.  Hadir dalam kesempatan ini pereakilan Konsulat jenderal Republik Indonesia  (KJRI) Malaysia Zainul Idris Yunus, Konjen RI Johor Baru-Malaysia.  "Kami upayakan pertemuan agen travel dengan stageholder wisata di Banten, tidak lain sebagai semangat kemajuag Banten dalam aspek wisata," kata Zainul. 

REDAKSI | BANTENPERSPEKTIF.COM
FOTO  | DISBUDPAR BANTEN

About the Author

Posted by bperspektif on Maret 08, 2017. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By bperspektif on Maret 08, 2017. Filed under , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Wisatawan Malaysia Mulai Lirik Destinasi di Banten"

Leave a reply

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

    Blog Archive