Headlines
Published On:Senin, 20 Maret 2017
Posted by bperspektif

Reses, Ade Dapat Keluhan Soal Gagal Panen



BANTENPERSPEKTIF.COM, LEBAK--Masyarakat di Kabupaten Lebak, khususnya di Kecamatan Cihara, mengeluhkan perihal gagal panen akibat tanaman mereka diserang hama Ganyur, yaitu hama yang merusak batang pohon padi. Untuk itu instansi terkait harus segera melakukan sesuatu agar kerugian petani bisa diminimalisir.

Demikian dikatakan anggota DPRD Banten dari Fraksi Gerindra, Ade Hidayat. Menurutnya, pemerintah kurang tanggap dalam membantu para petani, terutama membantu petani bagaimana membasmi hama tersebut. "Banyak hal yang seharusnya bisa dilakukan pemerintah," kata Ade kepada BantenPerspektif.Com.

Ditambahkan Ade, balai kajian atau laboratorium pada Dinas Pertanian harus benar-benar berperan aktif, tidak menunggu sehingga persoalan yang dihadapi para petani bisa diantisipasi. "Bantuan bibit dan pupuk juga mesti dilakukan secara baik agar tidak menimbulkan masalah baru," kata Ade.

REDAKSI | BANTENPERSPEKTIF.COM
FOTO | DOC. PRIBADI



About the Author

Posted by bperspektif on Maret 20, 2017. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By bperspektif on Maret 20, 2017. Filed under , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Reses, Ade Dapat Keluhan Soal Gagal Panen"

Leave a reply

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

    Blog Archive