Headlines
Published On:Minggu, 19 Maret 2017
Posted by bperspektif

Indahwati; Dari Ibu Rumah Tangga, Karyawan BUMN Sampai Politisi

POLITISI PEREMPUAN---Indahwati foto bersama Ketua DPP Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan pada sebuah momen. Indahwati adalah politisi perempuan yang pengalaman dalam organisasi. 

Mitos bahwa perempuan adalah mahluk lemah sepertinya sudah "lenyap" ditelan zaman. Hal ini dikarenakan mereka ternyata mampu tampil di publik sekaligus tampil di dalam rumah sebagai seorang istri, yang harus melayani suami dan mendidik anak-anaknya. Salah satu contohnya adalah Indahwati, perempuan yang sudah malang melintang dengan beragam profesi.

Mulai menjadi ibu rumahtangga biasa, membuka private membaca, ngurus organisasi perempuan sampai pernah menjadi Corporate Secertary di PT Krakatau Steel dan sekarang menjadi Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan di Partai Amanat Nasional Propinsi Banten. Tak hanya itu, ia juga aktif di FKPPI Banten sebagai Ketua Bidang Lingkungan Hidup, Perhutanan, Perkebunan dan Industri.

"Saya ngurus majelis taklim, menjadi guru PAUD, mendirikan Sanggar Seni Budaya, Sangar Senam dan menerima jasa lest private," kata Indahwati kepada BantenPerspektif.Com. Menurutnya, kaum perempuan sesungguhnya sama dengan laki-laki dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab amanahnya. 

Namun demikian, kata Indah, perempuan tetap harus mampu menjadi ibu dalam rumahtangganya. Melayani suami dan mendidik anak-anak, sehingga bisa seimbang antara publik dan internal keluarga. Bagi Indah, aktivitas di luar bukanlah persoalan baru. Saat dirinya menjadi Coprorate Secretary di PT Krakatau Steel beberapa tahun lalu, ia biasa keluar.

Politik dan Perempuan
Sebagian perempuan belum berani terjun dalam politik padahal melalui partai politik kaum perempuan bisa memperjuangkan hak-haknya sebagai perempuan. Politik bagi Indah merupakan sarana kompetisi, karena pasti akan ada menang kalah.

Meski demikian, dinamika politik yang terjadi dan diikuti kaum perempuan hendaknya tidak melupakan kodratnya sebagai seorang ibu dari anak-anak dan istri dari suami. Ini penting agar semuanya bisa berjalan seimbang sehingga bisa sukses semuanya.


SUMBER  | WAWANCARA
FOTO | DOC.PRIBADI



About the Author

Posted by bperspektif on Maret 19, 2017. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By bperspektif on Maret 19, 2017. Filed under . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Indahwati; Dari Ibu Rumah Tangga, Karyawan BUMN Sampai Politisi"

Leave a reply

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

    Blog Archive