Headlines
Published On:Minggu, 12 Maret 2017
Posted by bperspektif

Inilah Tiga Pulau Terluar di Banten yang Ditetapkan Presiden Jokowi


BANTENPERSPEKTIF.COM, PANDEGLANG-- Tiga pulau di Banten ditetapkan sebagai pulau terluar di Indonesia. Ketiga pulau tersebut adalah Pulau Deli, Pulau Karang Pabayang dan Pulau Guha Kolak, Kabupaten Pandeglang. 

Penetapan itu sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 6 tahun 107 yang ditandatangani Presiden Jokowi pada 2 maret 2017 lalu. Sebagaimana pres release yang dimuat di website resmi Sekretariat Kabinet (Setkab) RI, yang dimaksudkan pulau terluar adalah pulau-pulau kecil terluar yang terdiri dari nama pulau, nama lain pulau, koordinat titik terluar, titik dasar dan petunjuk jenis garis pangkal dan propinsi.

Banten bukan satu-satunya propinsi yang memiliki pulau terluar, namun ada 111 pulau terluar yang tersebar di 22 propinsi. Diharapkan, dengan adanya pulau-pulau terluar tersebut bisa dilakukan pemanfaatan sumber daya yang lebih optimal. 

Sementara itu, sebagian warga di Banten termasuk Kabupaten Pandeglang, belum mengetahui ketiga pulau terluar tersebut. Warga baru mengetahui dari media. "Ooh, ternyata kita punya pulau terluar ya? Baru tahu saya nih kalau Banten punya pulau terluar," kata Norman, salah seorang warga asal Pandeglang.

REDAKSI |  BANTENPERSPEKTIF.COM
FOTO | NET

About the Author

Posted by bperspektif on Maret 12, 2017. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By bperspektif on Maret 12, 2017. Filed under , , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Inilah Tiga Pulau Terluar di Banten yang Ditetapkan Presiden Jokowi"

Leave a reply

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

    Blog Archive