Headlines
Published On:Kamis, 30 Maret 2017
Posted by bperspektif

LAPAN Banten; Ekonomi Lokal Semakin Terpojokan


BANTENPERSPEKTIF.COM, SERANG---Industri lokal makin terpojokan oleh pelaku industri besar. Salah satu faktornya adalah tidak ada kajian ekonomi yang holistik oleh pemerintah daerah dan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang ada masih belum berbasis Sustainability Development.

Demikian salah satu diskusi dari Lembaga Analisa Public and Networking (LAPAN) Banten, sebuah lembaga kajian yang dihuni oleh sejumlah orang dengan beragam spesialiasi keilmuan. 

Dalam diskusi tersebut juga  disinggung cara kerja pemerintah dalam mendongkrak pendapatan daerah. Pemerintah hanya mengejar pajak, tanpa mempertimbangkan aspek keberpihakan terhadap ekonomi lokal. Mereka dipaksa bersaing dengan pemodal besar, yang jelas kompetisi tidak seimbang.

Kajian pemerintah pasti menonjolkan aspek yang ia kuasai dan tergantung apa yang ia pengen dapatkan. Tapi selalu saja bisa dipatahkan dengan kajian lain yang melemahkan. Karena kajian pemeritah jarang yang holistik karena dalm batas research pesanan.

REDAKSI |  BANTENPERSPEKTIF.COM
FOTO | DOC.NET



About the Author

Posted by bperspektif on Maret 30, 2017. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By bperspektif on Maret 30, 2017. Filed under , , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "LAPAN Banten; Ekonomi Lokal Semakin Terpojokan"

Leave a reply

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

    Blog Archive