Headlines
Published On:Senin, 20 Maret 2017
Posted by bperspektif

Eneng; Dua Tahun Ke Depan Bagedur Akan Jadi Wisata Favorite


BANTENPERSPEKTIF.COM, LEBAK---Eksotisme Pantai Bagedur di Desa Sukamanah, Kabupaten Lebak, tak perlu  diragukan lagi. Garis pantai yang panjang dan tanpa karang, membuat pantai ini menjadi salah satu tujuan destinasi di Selatan Banten. 

Di akhir pekan, pantai ini selalu dipadati pengunjung. "Bukan tidak mungkin, dua tahun kedepan Pantai Bagedur menjadi destinasi favorit seperti Pantai Sawarna," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati saat menghadiri acara Pembinaan Kelompok Sadar Wisata Tahun di Pantai Bagedur, Desa Sukamanah, Malingping, Lebak, Senin (20/3/2017).

Hanya saja, kata Eneng, secara  umum  kondisi Pantai Bagedur masih perlu penataan dari berbagai aspek, seperti aspek amenitas  (tempat parkir, musala, toilet, warung makan dll) dan penerapan sapta pesonanya diantaranya kebersihan, keamanan, kesejukan, keindahan dan keramahan para pengelola serta masyarakatnya. 

Untuk itulah, pembentukan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pengelola Pantai Bagedur yang sudah digagas oleh Dispar Kab. Lebak harus ditindaklanjuti dan dikawal terus. "Kondisi Bagedur masih perlu banyak penataan," kata Eneng.

Selain memiliki garis pantai sepanjang 91 KM, Kabupaten Lebak juga kaya dengan potensi lainnya, sebut saja Goa Lalay di Bayah, Wisata Adat Cisungsang, dan perkebunan teh di Cikuya seluas 130 hektar. "Potensi-potensi itu harus dikelola dengan baik, agar sektor pariwisata mampu meningakatkan sumber pendapatan bagi masyarakat," ujarnya.

Eneng menjelaskan, pengembangan destinasi wisata membawa dampak positif diantaranya bagi pengembangan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang akan memasarkan produk wisata atau buah tangan sebagai souvenir atau oleh-oleh. 

SUMBER | PRESS RELEASE DISPAR BANTEN
FOTO | DOC. DISPAR BANTEN









About the Author

Posted by bperspektif on Maret 20, 2017. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By bperspektif on Maret 20, 2017. Filed under , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Eneng; Dua Tahun Ke Depan Bagedur Akan Jadi Wisata Favorite"

Leave a reply

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

    Blog Archive