Headlines
Published On:Senin, 01 Mei 2017
Posted by bperspektif

Keluarga yang Kokoh Ciptakan Bangsa yang Kokoh


BANTENPERSPEKTIF.COM, SERPONG -- Jika kita mampu membangun keluarga yang kokoh maka akan berdampak pula terhadap bangsa yang kokoh pula. Untuk kekokohan keluarga harus menjadi cita-cita bangsa ini.

Demikian dikatakan Lilis Laela, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kota Tangerang Selatan saat seminar Keluarga di salah satu rumah makan Bumi Serpong Damia (BSD), Serpong, Kota Tangsel, Sabtu (29/4/2017).

Seminar yang bertajuk "Membangun Keluarga Harmonis" ini menghadirkan narasumber Cahyadi Takariawan dan Ida Nur Laela, Konselor dan Trainer Jogja Family Center.

Menurut Lilis,  tujuan acara ini agar tercipta keluarga yang kokoh dan harmoni, karena keluarga yang kokoh akan menciptakan bangsa dan negara yang kokoh pula. Oleh karena itu,  sesuai instruksi presiden PKS agar seluruh kader PKS untuk memperhatikan kekokohan keluarganya.

"Kita melihat masih ada sebagian kader PKS yang belum maksimal dalam pelayanan ke masyarakat, hal ini karena suami atau istri tidak saling mendukung ketika terjun memberikan pelayanan ke masyarakat," katanya.

Misalnya, kata dia, suami harusnya membantu menjaga anak ketika istri ada amanah pelayanan ke masyarakat, atau istri dibatasi tidak boleh banyak keluar rumah, dan sebaliknya.

"Agar hal tersebut tidak terjadi, pasangan suami istri harus saling memahami, saling mengenal, visi misi dan persepsi juga harus sama. Sehingga ketika ada panggilan untuk berkontribusi di masyarakat mereka saling mendukung dan memudahkan," katanya.

Menurutnya, perhatian terhadap pendidikan anak juga penting, jangan sampai ketika ayah ibunya sibuk berkontribusi di masyarakat sementara anaknya tidak terperhatikan.  "Hal ini tidak boleh terjadi. Seharusnya semua unsur dalam keluarga baik ayah, ibu dan anak harus saling support. Sehingga ketahanan keluarga itu muncul dari pasangan suami istri yang sakinah mawadah dan Rahmah, yang dilandasi oleh pondasi bernama cinta dan aqidah,” ujarnya.

PENULIS | SUCIPTO
EDITOR | KARNOTO



About the Author

Posted by bperspektif on Mei 01, 2017. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By bperspektif on Mei 01, 2017. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Keluarga yang Kokoh Ciptakan Bangsa yang Kokoh"

Leave a reply

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

    Blog Archive