Headlines
Published On:Selasa, 23 Mei 2017
Posted by bperspektif

Alma Shinta, Mahasiswi Berhijab Asal Serang yang Jago Kempo


Berhijab bukan berarti seorang muslimah tidak bisa menyalurkan bakat dan hobinya. Bahkan seorang muslimah akan tampil menakjubkan ketika berhijab dan menunjukan prestasinya, seperti muslimah yang satu ini. Alma Shinta Carissa, atlet Kempo yang berhasil menyabet sejumlah juara dalam berbagai event. 

Seperti apa cerita Alma? Berikut wawancara Karnoto, BantenPerspektif.Com dengan Alma. Ia saat ini tercatat sebagai mahasiswa Psikologi di Universitas Negeri Jakarta. 

Bisa cerita awal mula menjadi atlet Kempo?
Saya atlet Kempo,  awal mula saya mengikuti Kempo sejak duduk di bangku TK. Awalnya saya hanya ikut latihan, yang kebetulan pelatihnya adalah Papi saya sendiri. Namun lama kelamaan saya suka dan tertarik untuk mendalami beladiri Kempo. Setelah saya pindah sekolah ke Jakarta saya mengikuti banyak pertandingan Kempo yang kebetulan kalau di DKI tiap 3-4 bulan selalu ada kejuaraan, bedanya waktu di Serang, Banten Kempo itu kurang berkembang dan kurangnya apresiasi terhadap atlet. Karena saya selalu mendapat juara,  akhirnya saya dipanggil untuk mengikuti seleksi Pelatda DKI persiapan PON dan Alhamdulilla saya lolos

Apakah Ada Kesulitan Menjadi Atlet Berhijab?
Selama ini Alhamdulillah saya tidak menemukan kesulitan saat saya berlatih walaupun memakai hijab. Karena bagi saya hijab itu penting untuk menghindari hal" buruk seperti fitnah.  Lagi pula kalau orang yang melihat kita memakai hijab kan jadinya ga akan timbul pikiran negatif. Lebih keliatan calm, tapi kalo ada yang macem" rasakan akibatnya! ha ha ha.

Kejuaraan apa saja yg pernah diikuti, dan dapat juara brpa
Banyak kejuaraan yang sudah saya ikuti terutama di Jakarta seperti PORPROV DKI,  event yang besar yaitu:  kejuaraan nasional pelajar di Riau tahun 2014 pada nomer Embu Berpasangan Putri JUARA 2. Kejuaraan Nasional Christina di Jogyakarta pada nomer Embu Beregu Putri  Juara 1.

Kejuaraan Internasional di Surabaya tahun 2014 pada nomer Embu Berpasangan Putri Juara 1. Juara III  Embu Berpasangan Antar Mahasiswa Nasional tahun 2015. Juara II Embu Berpasangan Campuran Pra PON di Jawa Barat. 

Apa Mimpi kedepannya
Walaupun sibuk Kempo,  tapi kuliah harus tetep jalan dan lulus tepat waktu.  Saya ingin ikut seleksi Pelatda lagi untuk PON tahun 2020 di Papua dan setelah itu saya ingin ikut Sea Games. Karena dari dulu saya ingin sekali ikut Sea Games membela Indonesia

Ada pesan buat muslimah yang berhijab?
Saudaraku, berhijab bukan hanya sebuah identitas bagi kita untuk menunjukkan bahwa kita adalah seorang muslimah. Tetapi jilbab adalah suatu bentuk ketaatanmu kepada Allah Ta'ala. Wanita hiasan dunia,  seindah hiasan adalah wanita solehah.  Untuk itu mari semuanya berhijab dan membenarkan akhlaq kita dari sekarang.

Sekarang kuliah dimana, ambil apa
Saya kuliah di Universitas Negeri Jakarta Jurusan Psikologi, yang Alhamdulillah lewat jalur undangan.  Kebetulan saya di psikologi dibidang PIO (psikologi industri dan organisasi)


ALMA BERSAMA KELUARGA--Alma foto bersama Ayah dan adiknya yang juga jago Kempo. Alfan Sari, Ayah Alma tak lain adalah pelatih Alma sehingga menjadi juara Kempo.

Sampai sekarang masih sering ikut pertandingan?

Setelah selesai PON belum ada kejuaraan yang saya ikuti karena mantan atlet PON tidak boleh tanding di event DKI.  Karena itu untuk pemula,  mungkin kalau ada kejuaraan di luar daerah saya akan ikut bertanding. Dan kebetulan sekitar bulan Oktober tahun ini akan ada kejuaraan mahasiswa nasional di Makassar, dan saya sekarang lagi mempersiapkan diri untuk tanding disana.

Apa sebenarnya cita-cita Alma?
Cita-cita saya yaitu ingin menjadi Akpol,  namun karena saat itu saya sudah kontrak dengan KONI DKI untuk PON jabar,   Karena saya merasa bertanggung jawab untuk menyelesaikan pertandingan PON di Jawa Barat jadi saya menunda dulu.


About the Author

Posted by bperspektif on Mei 23, 2017. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By bperspektif on Mei 23, 2017. Filed under , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Alma Shinta, Mahasiswi Berhijab Asal Serang yang Jago Kempo"

Leave a reply

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

    Blog Archive