Headlines
Published On:Senin, 02 Januari 2017
Posted by bperspektif

Januari 2017, Kas Pemprov Dikelola Bank Banten


BANTENPERSPEKTIF.COM, SERANG --- Direktur Bisnis Bank Banten Direktur Fahmi Bagus Mahesa mengungkapkan, pada Januari 2017 seluruh kas daerah Pemprov Banten pengelolaannya diperkirakan sudah beralih dari Bank BJB ke Bank Banten.

Saat ini pihaknya sedang menunggu Surat Keputusan Gubernur Banten tentang pengalihan pengelolaan kas daerah dan mempersiapkan penandatanganan nota kespahaman (MoU) dengan Bendahara Umum Daerah (BUD)  Provinsi Banten.

“Kita berharap penandatanganan itu bisa dilakukan pada bulan ini. Kita sedang mempersiapkannya dan menunggu dari Pemprov Banten,” ujar Fahmi, Jumat (16/12/2016).

Secara infrastrukur, menurur Fahmi,  Bank Banten sudah siap untuk mengelola seluruh kas daerah Pemprov Banten. Kantor cabang dan ATM sudah ada di setiap daerah di Provinsi Banten dan Bank Banten pun sudah menjadi bank persepsi.“Kita pun berencana akan membangun kantor di DPPKD (Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah) di sebelah Gerai Samsat,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala DPPKD Provinsi Banten Nandi Mulya mengatakan,  penanda tanganan MoU dengan Bank Banen ditargetkan pada Desember tahun ini.

“Sekarang sedang proses persiapan MoU itu,  karena ada sejumlah hal yang harus dipersiapkan,” ujar Nandi di ruang kerjanya,  Kamis (15/12/2016).
Salah satu hal yang harus dipersiapkan, lanjut Nandi,  hal-hal yang menjadi hak dan kewajiban BUD Banten dan Bank Banten dalam proses kerja sama. 

“Semuanya harus dipersiapkan hak dan kewajibannya,  dari uang masuk hingga keluar. Kemarin masih dalam proses persiapan,” katanya.
Tahun 2017, pengelolaan kas daerah Pemprov Banten secara keseluruhan akan beralih dari Bank BJB ke Bank Banten. Khusus untuk gaji pegawai sudah melalui Bank Banten sejak bulan lalu. #HumasPemprov




About the Author

Posted by bperspektif on Januari 02, 2017. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By bperspektif on Januari 02, 2017. Filed under , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Januari 2017, Kas Pemprov Dikelola Bank Banten"

Leave a reply

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

    Blog Archive