Headlines
Published On:Sabtu, 07 Januari 2017
Posted by bperspektif

Gandeng Polda, Bank Banten Luncurkan E-Samsat


BANTENPERSPEKTIF.COM, SERANG--- Untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, terkait pembayaran pajak motor dan mobil, Bank Banten bekerjasama dengan Polda Banten dan Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) Provinsi Banten meluncurkan pelayanan Samsat Eletkronik (E-Samsat).

Selain dengan Polda dan Pemprov Banten, Bank Banten juga menggandeng PT Jasa Raharja. Perjanjian ini dilakukan pada Jumat (30/12/2106). Hadir dalam MoU tersebut Direktur Bank Banten, Heru Sukanto, Kepala DPPKD Banten, Nandy Mulya dan Direktur Lalu Lintas Polda Banten, Komisaris Besar Polisi Tri Julianto Djatiutomo serta Kepala PT Jasa Raharaja Cabang Banten, Ari Tjahtono.




Heru Sukanto dalam pres releasenya mengatakan, kemajuan teknologi mengharuskan Bank Banten selalu melakukan inovasi demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Banten. "Melalui perjanjian kerjasama peluncuran E-Samsat Banten ini, masyarakat akan mendapatkan kemudahan terutama untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor," kata Heru.

Pembayaran bisa dilakukan secara elektronik melalui seluruh jaringan kantor dan jaringan elektronik Bank Banten, sehingga lebih mudah dijangkau oleh masyarakat. Selain itu, peluncuran e-Samsat Banten ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat guna membayar pajak daerah, khususnya PKB.


Kata Heru, E-Samsat Banten memudahkan pelayanan pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (SWDKLLAJ), serta registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor (Regident Ranmor), juga pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) tahunan di daerah hukum Kepolisian Daerah Banten. 

“Kami mempermudah layanan kepada Wajib Pajak sehingga bisa melakukan pembayaran melalui Kantor Cabang Bank Banten di seluruh Indonesia, ATM Bank Banten, Mobile Banking dan Kantor Samsat di wilayah Banten” jelas Heru.

Redaksi BantenPerspektif | Press Release BankBanten






About the Author

Posted by bperspektif on Januari 07, 2017. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By bperspektif on Januari 07, 2017. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Gandeng Polda, Bank Banten Luncurkan E-Samsat"

Leave a reply

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

    Blog Archive