Headlines
Published On:Rabu, 11 Januari 2017
Posted by bperspektif

Bupati Lebak; Jangan Cuma Lihat Duit Aja





BANTENPERSPEKTIF.COM, LEBAK --- Tantangan terbesar yang dihadapi oleh aparatur pemerintah adalah usaha menampilkan profesionalitas, etos kerja tinggi, keunggulan kompetitif dan kemampuan memegang teguh etika birokrasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan aspirasi masyarakat yang bebas dari nuansa Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).  

Hal tersebut disampaikan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dalam rapat kerja Evaluasi APBD TA 2016 di Aula Multatuli Setda Lebak, Banten (10/1/2017). Menurut Bupati, tata pemerintahan yang baik (good governance) dapat menjadi kenyataan, apabila didukung oleh aparatur yang memiliki profesionalitas tinggi yang mengedepankan terpenuhinya transparansi, akuntabilitas dan responsibilitas publik.




Yakni dengan menekan sekecil mungkin pemborosan penggunaan sumber-sumber keuangan pemerintahdan juga sekaligus memperkuat peraturan perundang-undangan yang berlaku sebagai pondasi untuk melaksanakan tugas-tugasnya.


Selain itu, bupati berharap setiap aparatur memiliki sense of belonging serta dapat mengoptimalkan potensinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tanpa melihat materi semata.  

“Jangan cuma melihat uang saja, optimalkan potensi yang kita punya untuk kepentingan masyarakat, dan target RPJMD harus bisa direalisasikan. Untuk itu saya ingatkan agar seluruh aparatur bisa membangun kerja tim”. Ujarnya.
Dihadapan Para Kepala Organisasi Perangkat Dareah (OPD) Lebak, Bupati mengingatkan agar semua dapat mengevaluasi diri untuk bekerja lebih baik lagi, bahkan bupati mengaku tidak akan segan-segan untuk memberikan sangsi bagi aparatur yang tidak mentaati peraturan.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Lebak, Eka Prasetiawan, mengatakan selain regulasi yang kuat, sebagai pondasi dan standar pelayanan birokrasi juga profesionalitas sangat ditentukan oleh kompetensi dan kemampuan aparatur untuk bertindak secara profesional dalam mengemban pekerjaan menurut bidang tugasnya ditingkatan masing-masing.

“Akuntabilitas dan responsibilitas merupakan standar profesional yang harus dicapai dan dilaksanakan aparat pemerintah dalam memberikan pelayanan dengan daya tanggap yang tinggi sesuai aspirasi masyarakat secara bertanggungjawab atas pelaksanaan tugas-tugasnya” Ujar Eka ketika ditemui di ruang kerjanya. 

Redaksi BantenPerspektif | Press Release Humas Lebak





About the Author

Posted by bperspektif on Januari 11, 2017. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By bperspektif on Januari 11, 2017. Filed under , , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Bupati Lebak; Jangan Cuma Lihat Duit Aja"

Leave a reply

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

    Blog Archive