Headlines
Published On:Jumat, 06 Januari 2017
Posted by bperspektif

Jane Shalimar,Bukan Karena Tak Laku, Saya Tekuni Bisnis




#Jane Shalimar, SelebePreneur
Bukan Karena Tak Laku, Saya Tekuni Bisnis

Sebagian kalangan menilai kalau ada artis yang menekuni dunia bisnis maka artis tersebut  dipersepsikan sebagai artis yang sudah tidak laku lagi di panggung hiburan. 

Padahal cara pandang ini keliru karena bisnis itu kemauan dari pribadi masing-masing, tidak ada kaitannya dengan artis ataupun profesi apapun, seperti yang dilakoni Jane Salimar, artis yang sedang menekuni dunia bisnis event organizer, production house (PH) dan public speaking.

Sebetulnya aku miris sih terhadap penilaian sebagian orang ketika melihat artis berbisnis.  Dibilang kalah pamorlah, tidak laku lagilah. Padahal simple saja kok, bisnis itu bisa dilakukan oleh siapa saja yang memiliki kemauan dan mau mengelola bisnis,” kata Jane. 



Jane mengaku sudah keasyikan menekuni dunia bisnis, apalagi secara kedua orangtuanya adalah pelaku bisnis.  Dari orangtualah darah bisnisnya mengalir pada diri Jane hingga saat ini. “Dari bisnis saja penghasilan mengalir, waktu juga tidak banyak yang terbuang dan paling penting bisa memiliki waktu lebih banyak dengan keluarga, karena kita sendiri yang mengendalikan,” tutur Jane yang mengaku banyak belajar perihal bisnis dari orangtuanya.

Ketika ditanyakan mengapa tidak terjun ke bisnis properti? Jane mengaku untuk sektor properti dirinya hanya menanamkan investasi, tidak menangani sendiri. 

“Yang betul-betul aku tangani dari A-Z ya bisnis EO, PH dan public speaking. Saya harus menangani langsung karena belajar dari orangtua agar tidak gampang menyerahkan kepercayaan kepada karyawan, terutama soal keuangan,” tutur artis cantik ini. 

Artis yang mengaku menikmati dunia bisnis ketimbang artis ini menitip pesan kepada para wanita atau ibu yang hendak memulai bisnis. Menurut dia, sebaiknya dipersiapkan terlebih dahulu segala sesuatunya secara rinci sebelum  action bisnisnya. “Libatkan orang yang kita kenal dan mengerti serta paham tentang bisnis yang akan kita jalani. 

Prinsipnya semua para wanita Indonesia bisa menjalankan bisnis, apapun profesinya .Yang penting adalah ada kemauan dan terus belajar apalagi bagi para wanita yang baru memulai dunia bisnis, tentu harus lebih banyak lagi belajar pada yang pengalaman,” katanya. Terakhir, kata dia, jangan gampang mempercayakan pada orang lain terutama perihal manajemen keuangan. Kontrol di lapangan harus tetap ada.

Redaksi NewsJabar | Dari Wawancara



About the Author

Posted by bperspektif on Januari 06, 2017. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By bperspektif on Januari 06, 2017. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Jane Shalimar,Bukan Karena Tak Laku, Saya Tekuni Bisnis"

Leave a reply

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

    Blog Archive