Headlines
Published On:Sabtu, 25 Februari 2017
Posted by bperspektif

Tinggal di Penampungan, Psikologis Anak Terganggu




BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG ---Psikologis anak yang tinggal di penampungan akibat bencana sangat terganggu. Untuk itu perlu ada kerjasama semua pihak untuk membantu para korban bencana alam, seperti banjir, tanah longsor dan bencana lainnya.

Demikian dikatakan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Lebak,  Eti Dede Jaelani saat mendampingi Bupati Lebak Iti Octavia menerima kunjungan Dharma Wanita Persatuan Kemetrian Pendidikan dan Kebudayaan (DWP Kemendikbud) RI di Pendopo Bupati Lebak, Kamis (23/2/2017).

Menurutnya, bantuan yang disalurkan sangat berarti bagi masyarakat yang terkena dampak bencana, namun menurutnya tidak kalah pentingnya untuk memberikan bantuan konseling bagi anak-anak yang tinggal ditempat-tempat penampungan.

Sementara itu, Bupati Lebak  Iti Octavia jayabaya mengapresiasi kepedulian DWP Kemendikbud terhadap bencana yang sedang terjadi di Lebak dan membuka pintu selebar-lebarnya untuk para pihak yang ingin membantu korban bencana yang ada di Kabupaten Lebak.

"Kami menyambut baik kedatangan rombongan DWP Kemendikbud dan rasa kepeduliannya terhadap masyarakat Lebak," katanya. Para Dharma Wanita tersebut pun mengunjungi lokasi bencana di kampung Gagambiran, Desa Muara Dua, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak Di daerah tersebut terdapat 12 rumah yang rusak parah akibat longsor.

Dalam kunjungannya, DPW Kemendikbud RI Menyerahkan bantuan berupa pakaian, selimut, bahan makanan dan obat-obatan bagi masyarakat yang terkena dampak bencana. Ketua DWP Kemendikbud RI, Budiarti Didiek mengatakan perlu adanya penyediaan lahan hunian yang aman bagi masyarakat yang tinggal di bantaran kali.

“Saya berharap agar Pemerintah segera mengeluarkan himbauan atau larangan agar masyarakat tidak tinggal dibantaran kali, hal itu perlu untuk keamanan warga itu sendiri” Ujar Budiarti.

REDAKSI |  BANTENPERSPEKTIF.COM
FOTO | HUMAS LEBAK



About the Author

Posted by bperspektif on Februari 25, 2017. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By bperspektif on Februari 25, 2017. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Tinggal di Penampungan, Psikologis Anak Terganggu"

Leave a reply

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

    Blog Archive