Headlines
Published On:Senin, 27 Februari 2017
Posted by bperspektif

Data Wajib Pajak Tak Akurat, PAD Lebak Rendah






BANTENPERSPEKTIF.COM, LEBAK,- Bupati Lebak Iti Octavia menyatakan bahwa salah satu penyebab tidak tercapainya target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lebak adalah akibat data wajib pajak yang tidak akurat. 

Kesadaran sebagian wajib pajak dalam hal memenuhi kewajibannya membayar pajak belum maksimal dan laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lebak belum sesuai dengan yang diharapkan, sehingga berdampak terhadap penerimaan daerah dari sumber-sumber PAD kurang optimal serta keterbatasan sumber daya menusia dalam mengelola pendapatan.

"Diperlukan langkah-langkah optimalisasi untuk mengoptimalkan pendapatan daerah seperti melakukan pemutahiran data, perluasan basis pajak dan restribusi, melaksanakan sistem pelayanan dan administrasi perpajakan, mendorong iklim usaha dan investasi, penguatan penegakan hukum bagi penghindar pajak, memperbaiki fasilitas-fasilitas objek restribusi melalui berbagai perbankan infrastruktur pendukung restribusi" jelasnya.

Bupati berharap antara pemerintah dan masyarakat terjalin sinergitas yang baik sehingga masyarakat faham akan pentingnya pajak bagi pembangunan di segala sektor, pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur yang dampak baiknya untuk masyarakat itu sendiri.

"Pajak menyatukan hati, membangun negeri atau daerah. bahwa dengan pajak, kita dapat menyatukan hati dan membangun daerah, artinya sebagian besar kebutuhan pembangunan daerah berasal dari dana yang dikumpulkan masyarakat melalui pajak." Pungkasnya.

REDAKSI |  BANTENPERSPEKTIF.COM
FOTO | HUMAS LEBAK




About the Author

Posted by bperspektif on Februari 27, 2017. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By bperspektif on Februari 27, 2017. Filed under , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Data Wajib Pajak Tak Akurat, PAD Lebak Rendah"

Leave a reply

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

    Blog Archive