Headlines
Published On:Jumat, 17 Februari 2017
Posted by bperspektif

Terbukti, Hasrat Pemilih Perempuan DiPilkada Banten Lebih Tinggi




BANTENPERSPEKTIF.COM, SERANG--- Kesadaran politik kaum perempuan di Banten sepertinya semakin menggembirakan. Indikasi ini terlihat dari jumlah pemilih pada Pilkada Banten 2017, dimana kaum perempuan lebih banyak daripada pemilih laki-laki.

Berdasarkan data resmi KPUD Banten, ada 2.498.486 perempuan yang menunaikan hak pilihnya dari jumlah pemilih sebanyak 3.746.602 orang. Sementara pemilih laki-laki, meskipun jumlah pemilih yang terdata jauh lebih banyak, yaitu 3.820.641 orang, tetapi yang menunaikan hak pilihnya hanya 2.237.872 orang.


BACA JUGA:

Total pemilih secara keseluruhan sendiri berjumlah 7.688.316 orang sedangkan yang menunaikan hak pilihnya hanya 4.850.027 orang. Banyaknya jumlah perempuan yang menunaikan hak pilih menjadi bargaining bahwa politisi perempuan bisa ambil peran dalam demokrasi dan menentukan kepala daerah.

Sekadar diketahui, dari delapan kabupaten dan kota di Banten, empat diantaranya dipimpin seorang kepala daerah perempuan. Mereka adalah Ratu Tatu Chasanah (Bupati Serang), Iti Octavia (Bupati Lebak), Airin Rachmi Diany (Walikota Tangerang Selatan) dan Irna Narulita (Bupati Pandeglang).

REDAKSI |  BANTENPERSPEKTIF.COM
FOTO ILUSTRASI | TANGERANGONLINE



About the Author

Posted by bperspektif on Februari 17, 2017. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By bperspektif on Februari 17, 2017. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Terbukti, Hasrat Pemilih Perempuan DiPilkada Banten Lebih Tinggi "

Leave a reply

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

    Blog Archive